I can infer myself as a sometimes hype-sometimes not type of girl.
I can infer myself always trying to balance the person whom I'm interacting with. For example, I tend to be quiet if I am being around some people who really love to talk, give some juicy jokes, and usually go deepening the conversation along the way - and the opposite. I tend to be very hype if I am being around the people who talk rarely.
At first I saw myself as a unique person (lol) but I still hadn't found a good 'solution' to overcome my almost-similar-with-moody-person characters, and just yesterday, a friend of mine just told me that I am maybe an ambivert.
What is ambivert?
Ambitious-to-be-introvert
OH HELL NOOO OF COURSE NO!!!
Ambivert is when your characters don't really dominate your extrovert or introvert side..
Well well time has passed and here is me, still being an ambivert.
Now I know. I love people who are unique and unguessable
I love unreachable people - ya yea yea yea love hehehe u know my heart is still beating everytime I get near them but but but i know they're unreachable hahhahaa
Sekolah
Principal, that's how they say it
The term "principal" is just too cool to be translated into "kepala sekolah" :(
Lo pernah enggak ngerasa lo punya bayangan sendiri kalo denger sebuah kata. Let's make an easy example by mentioning a name: Debby. Kalo gue denger "Debby" gue selalu ngestereotype kalo si Debby ini pake behel HAHA. Gatau dah kenapa. Kalo kalian gimana?
Jadi, kenapa tiba tiba gue randomly discuss about principal? Because gue baca komik Alice Academy beberapa tahun yang lalu dan I like the way they say "elementary school principal". Google aja deh. Si kepala sekolah nya ini tuh bentuknya anak kecil gitu (udah kayak Conan) tapi yaudahlah as long as dia adalah tokoh fiktif dalam sebuah manga (which means mukanya ganteng dengan mata gede, idung lancip, bibir garis doang), gue akan menganggap dia keren apa adanya. YOI.
Terus apa nih bahasannya hari ini?
Kepala-kepala sekolah di dunia ini tuh pasti rata-rata orangnya warm gitu kan. Kalaupun gak warm, pasti dituntut buat warm WKWKKW setidaknya sama orangtua murid. Nah, yang di Alice Academy ini kepseknya antagonis braderr :( jadi dia bener2 misterius gituu trus kek suka senyum2 simpul gimanaa gt wahahahah omg omg I turn out to be manga girl lagi setelah bertaun2 gabaca komik :(
Tapi gue sering bayangin, kalo gue nanti buat sekolah terus kepsek sekolah gue kayak gt gimana ya? Like kalo gue tanya "hei bapak bagaimana dengan sekolah yang sedang kau pimpin" dia hanya senyum simpul terus pergi sambil pake jubah item sama topi hogwarts (hah) terus gue tanya lagi "hei bapak bagaimana dengan keuangan sekolah yang sedang kau pimpin" lagi lagi dia hanya senyum simpul terus pergi sambil pake jubah item sama topi hogwarts (hah) terus gue tanya lagi "hei bapak bagaimana perkembangan anak anak di sekolah yang sedang kau pimpin" lagi lagi dia hanya senyum simpul terus pergi sambil pake jubah item sama topi hogwarts (hah) UDAH AH GT AE TERUS SAMPE SUARA KETAWA NABI ADAM KEDENGERAN DI RAJAAMPAT.
tp beneran dah gue pengen buat sekolah gt (hah malah jadi bahas sekolah) tapi sekolah gue ini sasarannya buat yang menengah ke bawah gt dah cuman nanti yaa kualitas nomor satu brader. we all know kan hmm hm gmn ya ngomongnya buat ngurangin dispersion tingkat kualitas manusia di Indonesia, kita gk cukup cuman ngebagusin kualitas orang-orang yang emang berkualitas, tapi kita juga harus bisa gimana caranya ngebagusin kualitas orang-orang yang unseem pretty cool to be potential. ehehehe ya gimana jahat engga gue? tapi begitulah adanya..kita harus berkata fakta.
dan yang keliatannya ga pretty cool ini ya biasanya ada dari kalangan menengah ke bawah kan.. ya kan.. biasanya iya kan.. :( ya dari menengah ke atas juga ada TAPIIIIIIIIIIIII setidaknya ortu mereka masih bisa diajak kerja sama lah he he
nah gimana dengan yang menengah ke bawah? itu tanggung jawab negara brader!!! makanya gua masuk IE (ganyambung)
anak2 ini mindsetnya harus dirombak, kalo kata kulum gua kemaren sih emmmmm cultural re.. yah udah mau sok keren tp lupa, pokoknya si mindset ini dicopot dan diganti yang baru. Gue sih pengennya sekolah gue ini nanti boarding gitu yaa biar kejaga aja lingkungannya.. tp the ortu of course boleh menemui anak anaknya. Tapi gimana ya, ortu ortu yg kek gt pasti pengen anaknya ada entah buat nemenin mereka atau buat bantuin kerjaan mereka.. hem gimana ya aduh planningnya kurang bagus deh gw
ok ok jadi untuk menanggulangi masalah itu nanti ortunya sabeb dah ngebawa pulang anaknya tapi yang pasti dalam sebulan si anak itu harus ada 21 hari sekolah. (buset udh kek kuliah pake pake gituan) dan masalah pengen bantuin kerja itu harus disadarin ae sih anak bukan budak (LAHHHH GAGITU LAH) ga ga nanti ada subsidi (SUBSIDI BUAT APA HAH) GATAUU AAAH gangerti yaudah itu sambil jalan aja
pokoknya sekolah gue ini tu nonprofit. makanya gue harus kerja dulu yg bener, biar bisa ngebantu pemerintah majuin Indonesia:( idealis bgtsih gue:( yaudahlahya
ya abis gue prihatin.. sekolah2 bagus rata2 mahal bat, sekolah negeri yang bagus berkuota dan mereka2 yg kurang mampu dan otaknya belom seterasah itu karena berbagai faktor cmn bisa nikmatin fasilitas yang kurang memadai.. padahal kan mereka itu justru harusnya jadi pihak yang perlu perhatian lebih. perhatian itu tuh bukan cuman bpjs atau semacamnya, mereka harus dididik supaya gimana entarnya bisa lebih sukses. Bukan cuman jangka pendek, tapi jangka panjang. anak anak mereka itu kunci utama nya. kalo anak mereka mindsetnya gabagus, ya seterusnya bakal terus gabagus kecuali ada tindaklanjut dari pihak yang berwenang.
Karena sebagusss apapun sistem perekonomian lo, kalo mindset org2 udah gabagus, ya seterusnya jg gabagus....
GUE jg blm bagus loh mindsetnya becuz gue masih mageran banget brader hehe.. ini gua tulis biar gua inget ae kalo gua buka blog kalo lg demot kek "oiya cita2 gw pgn buat sekolah" sabi ga?
sabi laa nu gra ha ku su ma pan jai tannnnn
The term "principal" is just too cool to be translated into "kepala sekolah" :(
Lo pernah enggak ngerasa lo punya bayangan sendiri kalo denger sebuah kata. Let's make an easy example by mentioning a name: Debby. Kalo gue denger "Debby" gue selalu ngestereotype kalo si Debby ini pake behel HAHA. Gatau dah kenapa. Kalo kalian gimana?
Jadi, kenapa tiba tiba gue randomly discuss about principal? Because gue baca komik Alice Academy beberapa tahun yang lalu dan I like the way they say "elementary school principal". Google aja deh. Si kepala sekolah nya ini tuh bentuknya anak kecil gitu (udah kayak Conan) tapi yaudahlah as long as dia adalah tokoh fiktif dalam sebuah manga (which means mukanya ganteng dengan mata gede, idung lancip, bibir garis doang), gue akan menganggap dia keren apa adanya. YOI.
Terus apa nih bahasannya hari ini?
Kepala-kepala sekolah di dunia ini tuh pasti rata-rata orangnya warm gitu kan. Kalaupun gak warm, pasti dituntut buat warm WKWKKW setidaknya sama orangtua murid. Nah, yang di Alice Academy ini kepseknya antagonis braderr :( jadi dia bener2 misterius gituu trus kek suka senyum2 simpul gimanaa gt wahahahah omg omg I turn out to be manga girl lagi setelah bertaun2 gabaca komik :(
Tapi gue sering bayangin, kalo gue nanti buat sekolah terus kepsek sekolah gue kayak gt gimana ya? Like kalo gue tanya "hei bapak bagaimana dengan sekolah yang sedang kau pimpin" dia hanya senyum simpul terus pergi sambil pake jubah item sama topi hogwarts (hah) terus gue tanya lagi "hei bapak bagaimana dengan keuangan sekolah yang sedang kau pimpin" lagi lagi dia hanya senyum simpul terus pergi sambil pake jubah item sama topi hogwarts (hah) terus gue tanya lagi "hei bapak bagaimana perkembangan anak anak di sekolah yang sedang kau pimpin" lagi lagi dia hanya senyum simpul terus pergi sambil pake jubah item sama topi hogwarts (hah) UDAH AH GT AE TERUS SAMPE SUARA KETAWA NABI ADAM KEDENGERAN DI RAJAAMPAT.
tp beneran dah gue pengen buat sekolah gt (hah malah jadi bahas sekolah) tapi sekolah gue ini sasarannya buat yang menengah ke bawah gt dah cuman nanti yaa kualitas nomor satu brader. we all know kan hmm hm gmn ya ngomongnya buat ngurangin dispersion tingkat kualitas manusia di Indonesia, kita gk cukup cuman ngebagusin kualitas orang-orang yang emang berkualitas, tapi kita juga harus bisa gimana caranya ngebagusin kualitas orang-orang yang unseem pretty cool to be potential. ehehehe ya gimana jahat engga gue? tapi begitulah adanya..kita harus berkata fakta.
dan yang keliatannya ga pretty cool ini ya biasanya ada dari kalangan menengah ke bawah kan.. ya kan.. biasanya iya kan.. :( ya dari menengah ke atas juga ada TAPIIIIIIIIIIIII setidaknya ortu mereka masih bisa diajak kerja sama lah he he
nah gimana dengan yang menengah ke bawah? itu tanggung jawab negara brader!!! makanya gua masuk IE (ganyambung)
anak2 ini mindsetnya harus dirombak, kalo kata kulum gua kemaren sih emmmmm cultural re.. yah udah mau sok keren tp lupa, pokoknya si mindset ini dicopot dan diganti yang baru. Gue sih pengennya sekolah gue ini nanti boarding gitu yaa biar kejaga aja lingkungannya.. tp the ortu of course boleh menemui anak anaknya. Tapi gimana ya, ortu ortu yg kek gt pasti pengen anaknya ada entah buat nemenin mereka atau buat bantuin kerjaan mereka.. hem gimana ya aduh planningnya kurang bagus deh gw
ok ok jadi untuk menanggulangi masalah itu nanti ortunya sabeb dah ngebawa pulang anaknya tapi yang pasti dalam sebulan si anak itu harus ada 21 hari sekolah. (buset udh kek kuliah pake pake gituan) dan masalah pengen bantuin kerja itu harus disadarin ae sih anak bukan budak (LAHHHH GAGITU LAH) ga ga nanti ada subsidi (SUBSIDI BUAT APA HAH) GATAUU AAAH gangerti yaudah itu sambil jalan aja
pokoknya sekolah gue ini tu nonprofit. makanya gue harus kerja dulu yg bener, biar bisa ngebantu pemerintah majuin Indonesia:( idealis bgtsih gue:( yaudahlahya
ya abis gue prihatin.. sekolah2 bagus rata2 mahal bat, sekolah negeri yang bagus berkuota dan mereka2 yg kurang mampu dan otaknya belom seterasah itu karena berbagai faktor cmn bisa nikmatin fasilitas yang kurang memadai.. padahal kan mereka itu justru harusnya jadi pihak yang perlu perhatian lebih. perhatian itu tuh bukan cuman bpjs atau semacamnya, mereka harus dididik supaya gimana entarnya bisa lebih sukses. Bukan cuman jangka pendek, tapi jangka panjang. anak anak mereka itu kunci utama nya. kalo anak mereka mindsetnya gabagus, ya seterusnya bakal terus gabagus kecuali ada tindaklanjut dari pihak yang berwenang.
Karena sebagusss apapun sistem perekonomian lo, kalo mindset org2 udah gabagus, ya seterusnya jg gabagus....
GUE jg blm bagus loh mindsetnya becuz gue masih mageran banget brader hehe.. ini gua tulis biar gua inget ae kalo gua buka blog kalo lg demot kek "oiya cita2 gw pgn buat sekolah" sabi ga?
sabi laa nu gra ha ku su ma pan jai tannnnn
POOOOOLL
Recently, my mind has been interrupted by several things.
I can't stop thinking things I should never think of.
Sekarang waktunya memakai bahasa Indonesia.
Jadi gini.
Gue dapet teori lagi kalo sebenernya masalah orang itu bersumber kepada pikirannya sendiri. Istilahnya, kalo gak mau banyak pikiran, ya jangan dipikirin.
Of course masalah itu harus dipikirin karena setiap orang butuh untuk maju ke depan. Learn how to solve the problem. It's the matter of time actually. More experience, more mature lah istilahnya.
Sejak gue dapet masalah yang lumayan gede, gue jadi overthinking banget. Bahkan masalah kecil kayak 'how do they get there without me able to see them' bisa jadi sangat overwhelming.
Terus, sekarang karena gue belajar Sejarah buat persiapan SBMPTN, gue sadar kalo Sejarah yang diajarin di Indonesia sangat terlalu amat berkiblat kepada Amerika. Too much conspiration on this!
Duh kan ngomongin ginian gue jd inget beberapa konspirasi yang diajarin guru2 BTA gueeee (BTA itu bimbel gue)
Gue jadi pengen menguak sebenernya siapa yang salah dan siapa yang dirugikan di sini? Cuman, prinsip benar salah sendiri itu sangat subjektif. Yaudahlah paling ngga, tau dari perspektif gue sendiri.
The thing is, orang2 blg gue terlalu idealis dan masih belom dewasa buat ngomongin masalah politik dan kawan kawannya. OK I got it but tell me if there's someone able to blame on curiosity.
JIRRRRRRRR POLITIK SANGAT MEMBUAT KEPO.
gue tanya ke orang2, gue harus gimana??? mereka bilang, gausah dipikirin. gausah dipikirin. ngapain lo mikir yang gituan, pikirin aja diri lo sendiri dulu. pikirin aja dulu itu perguruan tinggi gimana masuknya (yg ini rada t@i sih karena malah ngingetin lolz) yaa semacam itulah.
but still I'd be very happy if someone would like to share opinions and discuss the political problem with me.. termasuk politik dunia yg lagi hits bgt skg ini. (tau ga apa?)
k bye!
I can't stop thinking things I should never think of.
Yesterday, I was discussing some stuff with my boyfriend while having a dinner in a restaurant in one of shopping mall located in South Jakarta, and the discussion mainly was about my theory: "Do Not Judge" (if you haven't known about my theory, scroll down my blog and find the feed), and the theme which was brought up at that time was my perspective about Syiah - one of approximately 73 Moslem sects.
Now I think I'm not gonna write down all the chronology of the discussion, but I'm telling you, I don't really agree with people around me's opinion telling that they are bad and can't be considered as Moslem, moreover, some people tell me that they are Sunni's enemies. No, I don't agree.
If they don't acknowledge Syiah as Moslem, this might mean that they confess them as other religion.
Now let's take a look, Moslem tells us to always tolerate with other religions. Most of Moslem people are succeed to tolerate with Christians, Hinduism, etc, but why can't they tolerate with Syiah?
I'm not telling that I'm agree with what Syiah teaches but I'm just being confused now.
The thing I'm thinking now is- to tolerate has already not been the matter of kindness and justice, but now it's mixed with political judgement.
Hey, hey come on. Open your mind and tell me if I'm wrong. I need illumination.
Sekarang waktunya memakai bahasa Indonesia.
Jadi gini.
Gue dapet teori lagi kalo sebenernya masalah orang itu bersumber kepada pikirannya sendiri. Istilahnya, kalo gak mau banyak pikiran, ya jangan dipikirin.
Of course masalah itu harus dipikirin karena setiap orang butuh untuk maju ke depan. Learn how to solve the problem. It's the matter of time actually. More experience, more mature lah istilahnya.
Sejak gue dapet masalah yang lumayan gede, gue jadi overthinking banget. Bahkan masalah kecil kayak 'how do they get there without me able to see them' bisa jadi sangat overwhelming.
Terus, sekarang karena gue belajar Sejarah buat persiapan SBMPTN, gue sadar kalo Sejarah yang diajarin di Indonesia sangat terlalu amat berkiblat kepada Amerika. Too much conspiration on this!
Duh kan ngomongin ginian gue jd inget beberapa konspirasi yang diajarin guru2 BTA gueeee (BTA itu bimbel gue)
Gue jadi pengen menguak sebenernya siapa yang salah dan siapa yang dirugikan di sini? Cuman, prinsip benar salah sendiri itu sangat subjektif. Yaudahlah paling ngga, tau dari perspektif gue sendiri.
The thing is, orang2 blg gue terlalu idealis dan masih belom dewasa buat ngomongin masalah politik dan kawan kawannya. OK I got it but tell me if there's someone able to blame on curiosity.
JIRRRRRRRR POLITIK SANGAT MEMBUAT KEPO.
gue tanya ke orang2, gue harus gimana??? mereka bilang, gausah dipikirin. gausah dipikirin. ngapain lo mikir yang gituan, pikirin aja diri lo sendiri dulu. pikirin aja dulu itu perguruan tinggi gimana masuknya (yg ini rada t@i sih karena malah ngingetin lolz) yaa semacam itulah.
but still I'd be very happy if someone would like to share opinions and discuss the political problem with me.. termasuk politik dunia yg lagi hits bgt skg ini. (tau ga apa?)
k bye!
Docol (Doa Colongan)
(gue nulis ini untuk mempertajam mindset gue dan bismillah, semoga gue enggak labil lagi)
Beberapa waktu yang lalu gue yang bilang kalo misalnya nulis di blog itu bisa jadi sesi curhat gue (atau gue gak bilang?) lol, pokoknya intinya tuh gue nenangin diri lewat nulis di blog.
tapi gue ilang selama beberapa hari ini-bukan hal penting yang gue post, tapi cuma bacot beberapa kalimat yang dienter-enter biar keliatan panjang.
bukan berarti stres gue berakhir baru2 ini. salah besar!!
yang ada gue malah sempet makin stres dan gue bener2 ngerasain gimana otak gue error…..malu banget deh kalau diceritain.
nah, in this occasion, I’d like to tell you something unimportant, but really good to share.
jadi, ada beberapa poin yang gue mau ceritain dan gue bahas:
- gue dulu sempet kehilangan arah, literally kehilangan arah. gue ngerasa gue ngga tau harus ngapain lagi, bener2 gatau, gue bingung apa yang harus gue lakuin lagi buat ngehibur diri. semacam nggak ada yang available buat gue recokin. gaada yang bisa gue curhatin. gaada yang bisa gue lampiasin. yang namanya orang gak mood, ngelakuin apapun kalau udah nggak mood pasti jadi jelek-even itu hobi lo! gue berusaha main piano, dan karena mood gue jelek, hasilnya? suara yang ditimbulkan itu juga GAK BERNADA dan hasilnya gue INSECURE dan akhirnya gue tambah GAK MOOD. udah deh begitu2 mulu.
di sinilah, gue ingat ada Dia.
lo nggak perlu sungkan buat kembali ke jalan yang lurus. lo nggak perlu malu. Tuhan tau isi hati lo. Kalau lo memohon agar Dia mengerti, Dia pasti mengerti. Dia akan memaafkan.
dan kalimat yang bener2 nenangin gue akhir2 ini itu: ‘semua rencana Tuhan.’
kalo lo ngerasa rencana Tuhan itu nggak sesuai sama yang lo harapkan? 1. sabar, 2. USAHA DONG. usaha memperbaiki hubungan lo sama Tuhan + makhluk2nya. gampang? of course not. nggak banget. ini butuh waktu, dan lo harus bener-bener sabar, lo harus hati2. lo mungkin gagal lagi dan lagi. tetaplah berusaha guys. Tuhan selalu ada untuk membimbing kita semua.
gue suka malu untuk mengaku kalo gue seburuk ini guys. dan gue sempet malu mengingat semaksiat apa gue:( tapi.. selagi masih ada waktu, berusahalah untuk berubah jadi yang lebih baik. - musuh gue yang paling gue benci adalah mood. emosi. marah. dari emosi inilah gue berprasangka buruk sama orang, gue gimana2 sama orang, dan kalo emosi gue udah reda……………..jeder. gue merasa gue bego banget. gue gaenak, gue tolol.
that’s why you have to think before you act.
and you won’t think normally if you are in a badmood.
kalau lo badmood, ilangin lah badmood lo itu. caranya? jangan dipikirin. gimana caranya nggak mikirin? menurut gue, caranya itu cuma lo yang tau. don’t let that badmood controls you!
the worst part is realising how bad you were.
jangan diingat. remembering that will only bikin lo ngedown. - jangan pernah menyia2kan orang yang ada di deket lo. lo pasti langsung galangsung, sengaja gasengaja, pasti lo bakal kepincut sama hal hal baru. normal. tapi jangan pernah melupakan mereka. tanpa mereka, lo gabisa jadi lo yang sekarang! mereka tetep gift yang Tuhan kasih untuk mendampingin lo, untuk membuat lo jadi seperti sekarang ini. ambil hikmahnya, ambil positifnya, cukup ketahui negatifnya, lalu buang jauh2 yang bisa bikin lo badmood.
jangan cuma bersyukur sama mereka yang ada buat lo. bersyukur juga sama mereka yang PERNAH ada buat lo. berterima kasihlah guys! - hehehehehehe.
to: mama
mama bener2 sosok yang……..aish gila deh gabisa dideskripsiin dengan kata2. baik banget. parah. tapi yang namanya beda generasi pasti ada ga cocoknya kan sama lo? hihi normal kok. gue juga begitu. tapi mama gue beda. mama gue udah kayak sahabat gue.. aduh mak gabisa nih gue continue to write gue pasti baper so the only thing I can say is terima kasih mama :””””””(
to: papa
gue emang gak sedeket ke mama kalo ke papa tapi papa adalah orang yang 9 tahun lebih tua dari mama jadi generasinya tambah beda sama generasi gue jadi ya ga cocoknya lebih banyak-tapi papa……gue ngerti banget orang2 kaya papah hahaha. sifatnya sama banget kayak gue. yang gue petik di sini: kalo gue masih belom bisa mengerti bokap gue, berarti gue gabisa ngertiin gue sendiri…. dan to be honest gue belom bisa. Ya Allah… bimbinglah hamba-Mu ini
to: kakak
yailah elu yagitudeh lol gue anaknya nggak bisa nih unyu2an sama kakak gue wakakakakakkaka
to: tante v
tante…….. gue juga nggak bisa continue nih gue pasti baper juga. aku janji aku gabakal nyia2in semua yang udah tante buat supaya bisa bantu aku selama ini. aku bakal jadi orang sukses in my own way! aamiin. bismillah.
buat cowo gue: makasih ya udah sabar ngehadepin kelabilan gue:’ gue sayang lo. sayang banget. - pembahasan yang paling ganyambung: ada 2 tipe mager di dunia ini, 1. mager karena emang mager. 2. mager karena sungkan. sungkan dibagi lagi: kepo? besok2 aja ya di new post. GUE MAGER.
Ya Allah.....semoga aku bisa jadi manusia yang lebih baik di sisa hidupku yang entah panjang entah pendek ini. berilah aku kesabaran dan kegigihan. bantu aku melupakan segala sesuatu yang menganiaya pikiranku ya Allah, ampunilah dosa-dosaku.. segala rencana adalah milik-Mu. terangi aku menghindari jalan berliku, berikan aku takdir yang baik ya Allah.
aamiin.
heheehehehehehehe bismillahirrahmanirrahim.
selamat malam!
Lapar
Jalan dikit ada martabak
Jalan dikit ada gerobak
Ke kanan ada warung
Ke kiri warung lagi
Cacing2 pada lapar kak
Kupingku pun sudah agak pekak
Soalnya perutku merdu
Malasnya ada di sini
Posisi yoga statis udah pas banget
Bagian atas pede kaos oblong
Bagian bawah cuek boxer gombrong
Padahal manusia yang punya body, tapi cacing yang alay
Tengok kanan kiri kamar ada makanan ndak
Ndak ada
Adanya mie goreng, aku ndak suka makan mie goreng malem2 gini, kalo mie kuah baru deh sabi sokin
Tengok atas bawah hp pegang whatsapp orang minta makanan
Gaada yang available
Scroll up down cari orang cari makan
Malah terhenti di salah satu kontak
Krik krik
Doi gue ketiduran!
Dewasa
dewasa itu penting.
Menurut gue, dewasa itu ada beberapa tipe.
Dan tipe2 ini of course bisa dikembangin lagi, ini sebatas yang gue mampu tulis sajah! hihi
- Dewasa dalam sikap. It means cara kita ngadepin sesuatu. Pengertian itu bisa dibilang salah satu wujud dewasa. Kita nggak harus trying to be wise buat jadi dewasa. Kalo lo pengertian, kedewasaan itu bakal muncul dengan sendirinya. Kalau lo belom bisa pengertian, lo belom dewasa. Selain itu menurut gue ada lagi yang lebih parah. Yaitu... orang yang Over-Showing-Off! OSO beda sama show off. Show off berarti nunjukin hal yang selama ini ditutupin (https://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20091026193957AAeMJT9) of course bisa jadi in a good way, contohnya show off skill, talent, dan apa yang bisa bermanfaat kalau kita lakuin ke orang lain. OSO juga beda sama sombong, kalau sombong dia cenderung me'ninggi'kan sesuatu - di sini banyak macemnya. Sombong tetep aja nggak baik, tapi at the same time, entah kenapa kita harus punya sedikit sifat sombong atas beberapa hal duniawi yang kita udah capai dengan susah payah.... Sebaiknya mungkin jangan dibilang sombong, mungkin kata yang bagus buat replace sombong adalah.. percaya diri. YES that's rite. Percaya diri. Meskipun sifat sombong nggak baik dan at the same time dia juga bisa considered as the sign of immaturity, tapi tetep aja menurut gue, over showing off lebih parah. OSO itu kayak the real meaning of sombong. Dia pamer segala hal, termasuk barang, uang, etc. Oh iya! OSO bisa juga terjadi sama orang yang pamer skill di kondisi yang enggak tepat, hehehe and you know what? I used to be like that HAHA dan gue In shaa Allah ada progress di mengurangi but still tetep harus berusaha untuk menghindari si OSO ini.
- Dewasa dalam pikiran. Bisa dibilang orang yang belum mikirin masa depan itu orang yang belum dewasa. Orang yang terlalu gampang ngejudge orang lain juga bisa dibilang belum dewasa. Ada juga yang bilang kalau orang yang sensitif itu belum dewasa, tapi gue nggak sepenuhnya setuju. Orang bisa jadi sensitif juga karena siapa tau ada trauma di hidupnya yang bikin dia seperti itu, selain karena dia belum dewasa. (back to jangan ngejudge orang dengan terlalu cepat hihihi). Oh iya, orang yang kurang percaya diri juga sebenarnya bisa dibilang sebagai orang yang belum dewasa. Kurang percaya diri gampang kok buat dibedain sama orang yang rendah hati (of course) lol karena you know lah, di atas langit masih ada langit. Kalau orang itu insecure, bisa jadi kemungkinan dia insecure adalah: dia masih belum menerima adanya keberadaan orang yang lebih baik daripada dia. Ini kemungkinan terburuk nya yah. Bisa juga sih orang insecure itu karena dia merasa dia nggak worth it untuk dapet suatu posisi, dan juga bisa jadi - sama-aja-tapi-bertolakbelakang - dia merasa hasil yang dia dapet nggak worth it dibandingkan usaha yang selama ini dia lakuin.
- Dewasa dalam penampilan. Yak, dewasa itu nggak selalu ngebuat penampilan terlihat dewasa. Menurut gue, dewasa penampilan itu kalau orang berpenampilan sesuai dengan kondisi. Nggak lucu kan kalau naik ojek pakai baju terbuka? Selain rawan keselamatan karena mengundang daya tarik orang, nggak baik juga kena angin dan panas terik buat kesehatan. ^^
- Dewasa kesadaran. Ini masalah kesadaran orang tentang kondisinya sendiri. Kesadaran tentang who you guys really are. Misalnya nih yang gampang, sebagai pelajar Indonesia, kita harus belajar supaya bisa membangun bangsa! (HAHA) kesadaran-kesadaran ini banyak macamnya kok dan enggak harus sebagai pelajar atau semacamnya. Untuk jadi dewasa, sadarlah tentang status sosial yang dimiliki dan lakukan peranan seperti apa yang seharusnya dilakukan oleh orang-orang dengan status sosial tersebut. (-:
Hahahah you guys pasti pernah berpikiran gue sendiri yang bilang jangan mudah judge orang, tapi gue sendiri yang bikin artikel tentang ginian. Artikel ini sebagian besar berdasarkan pengalaman gue sendiri. Gue sampe sekarang belum dewasa, gue masih suka insecure dengan worst reason itu hahaha dan gue sensitif di beberapa hal.. dan masih banyak lagi deh pokoknya! Maka dari itu.. Pardon me if I'm wrong ya! ;)
Bae shaer
Gue lagi di puncak terus gue bosen
Parahnya, gara2 mungkin kegesek behel dan kondisi mulut gue yang emang lagi jarang minum
Terciptalah sebuah sariawan berdiameter setengah senti di tengah bibir bawah bagian dalem.
Menyiksa? Of course. Karena makanan aturannya pasti lewat situ. Pasti kena situ. Kalo gue diem, sariawan pasti kena behelnya
Anyway, tau kan rasanya sariawan? Panas, perih, pedes. 3 hari yang lalu gua masih di rumah, gua udh ngasih abothyl, yang sakitnya............parah sampe guling2 gadeng lebay, tapi karena gue ga sekuat make albothyl tiap hari, gue cuma rutin di 2 hari pertama aja
Tapi entah kenapa sariawan ini malah tambah mengacau
Akhirnya gue bener2 gabisa makan tanpa cooling down my ulser pake air. Jadilah setiap suap makan, gue minum air
Dan karena puncak dingin, YEAH YOU IS RIGHT. GUE BESER AQUTTTT.
Setiap malem yang udah lalu gua pasti mikir sesuatu yang berhubungan sama si peepees ini.
Dan tadi, ceritanya gue lg makan bayem semangkok. Bayem doang, gabanyak sayurnya, cuman pake sambel karena gua suka pedes.
Biasanya gue makan segitu 3 menit juga abis. Tapi karena si SARIAWAN ini gue makan setengah jam,sambil ngobrol2 dan.. sambil bolak balik refill minum gue
Terus udah makan, gue hamil aka kembung akut.
Terus gue ke kamar, nyamperin nyokap gue, terus tante gue nyusul.
Gue di sini udah desperate karena gua tahu beberapa waktu lagi serangan water bomb akan menerjang
Terus gue entah kenapa pengen nyeritain salah satu mimpi gue yang agak absurd.
"Aku lagi mengumpulkan air air di kandung kemih ini nih." Kata gue mulai menjurus ke topik.
Terus nyokap sama tante gue ketawa. Mungkin karena gue random, tapi..... Lucu gak sih? Atau kita receh? LOLZIE
"Tau gak sih, tau gak sih!! Aku nahan pipis sampe kebawa mimpi. Jadi kota kita lampunya semua mati, cuman lampu jalan besar doang yang nyala, makanya kita ada di warteg depan gerbang komplek. Terus suatu saat aku mau pipis, ada dua pilihan toilet yang paling deket: jalan lurus terus ada toilet umum tapi serem, atau balik ke rumah dalem komplek tapi serem juga. Terus akhirnya ga pipis2. Terus tiba2 scenenya berubah jadi cerita aku lagi casting film. Terus yang ngeaudisi kayak semacam anang yang serius2 gitu pas liatin, terus aku ditanyain
"Kelebihan kamu apa?"
*Terus gw meragain dengan muka serem gw ke tante dan mamah yang sok misterius*, "i can offer my time"
Terus aku bangun. Tau ga aku langsung ngacir ke kamar mandi. Jadi maksudnya tuh aku bisa nahan beser, jadi waktunya ga kebuang buat ke toilet terus."
ABIS ITU NYOKAP SM TANTE GUE KETAWA
Si Doi
"Gue nggak pernah mau bilang ada orang jahat diliat dari perbuatan yang dia lakuin. Gue harus tau niatnya dulu baru gue bisa bilang dia jahat atau nggak."
Semacam itulah pemikiran gue belakangan ini.
Karena gue bosen, gue mutusin buat nanya2 cowo gue
16:53 kalau aku amnesia kamu sedih nggak
16:53 kalau aku amnesia kamu bakal ngapain
16:54 Sedih lah-__-
16:54 Ngajarin kamu dr awal lagi
16:54 wkwkkwkwkkwkw
16:54 Yg aku bisa
16:54 Wkwkwk
16:55 kalo aku gak inget kamu, kamu masih sayang sama aku gak?
16:55 Masih lah ca...
16:55 kalo aku turned into someone else, kamu gimana?
16:55 Mau turn into siapa org amnesiaaa
16:56 wkwkw kalo aku ngomongin ini pas aku baru kena kaner otak sedih kali ya soalnya more likely to happen
16:56 ya kan edukasinya bakal bedaaa kaan
16:56 hahahaahha
16:56 Wkwkwkwk ih jgn ngomongin kanker naudzubillah..
16:56 Yaiya bedaaa ya aku ttp sayang lah aku stayy
16:57 kalo mukaku kebakar???
16:57 kalau fisikku udh nggak sama kayak sekarang lagi??
16:57 Ya sayang...aku tuh sayang sm kamu caaa
16:58 Ga segampang itu ninggalin
16:58 mau nanya nanya lagi ah aku bosen
16:58 kalo misalnya aku narkoba gimana??
16:59 Narkoba? Kalo narkoba aku gabisa jawab
16:59 Soalnya itu udh ngaco bgt melenceng bgt
16:59 ooo.. jd kalo aku jd bad girl begituan kamu ninggalin ya
17:00 Ganinggalin aku masih mikir2...jujur aja...
17:00 kalo misalnya narkobanya garagara depresi gimanaa??
17:01 tapi aku overdosis, jadi setengah mau mati gitu'
17:01 Ya aku bakal cegah kamu jadi depresi..biar ga narkoba
17:01 Soalnya kalo kamu make gituan itu udh pilihan hati biasanya
17:01 hiii ni kan misalnya kalo tibatiba aku udh terlanjur overdosis gitcuh
17:01 kalo aku ngilang 3 hari, muncul2 aku udh jadi orang aneh
17:02 Aku gabisa apa2 kalo sampe overdosis..cuma pake doa
17:02 abis itu beberapa bulan kemudian aku overdosis
17:02 Ya jangan ilang ya sayang
17:02 kamu masih sayang gak?
17:02 Masih
17:02 Tp gatau bakal lanjut sm kamu atau engga
17:02 Tp sayang mah masih yakin
17:03 kalo aku sembuh kamu gimana?
17:04 nggak bakal lanjut lagi?
17:04 meskipun waktu itu aku narkobanya gara2 depresi?
17:04 Lanjutin
17:04 Kemungkinan besar
17:04 Yg penting kamu jd anak baik2 dulu
17:06 kenapa kamu mau lanjutin?
17:06 apa yang kira2 bakal ada di benak kamu?
17:07 Ya aku msh sayang sama kamu. Benakku pasti perlu adaptasi lagi kalo kamu gitu pastii
17:09 oohh.. hhahhaha
17:09 okey
17:10 Wkwkwk kenapasih nanya nanyaaa
17:10 Kayak gitu-.-
17:13 gpppp WKAKA
17:14 kalau mislnya aku narkobanya gara2 iseng padahal aku gak depresi gmn?????
17:14 Kalo itu aku tinggalin
17:14 Serius-_-
17:15 even tho im dying??
17:15 Yes
17:15 Aku stay sebenernya
17:15 Tp kyknya gaada feeling apa2 lagi
17:15 KAYAKNYA LOH YA
17:16 WAAAH HAHHAHA JD KAMU FAKE
17:16 jadi kamu nemenin sampe mati tapi km udh nggak sayang
17:16 okey okey HAAHA
gue sering iseng nanya2 gitu deh ceritanya, awalnya gue cuman iseng aja buat2 drama hahaha tapi entah knp jadi keren kayaknya buat dibahas dikit.
orang, dalam hal ini sample nya cowo gue, lebih cenderung ngambil tindakan atas suatu masalah as if masalah itu ada di keadaan terburuk. contohnya, tadi, gua bilang gua narkoba, dan awalnya dia gatau mau gimana. tapi setelah gue kasih 2 kondisi yang berbeda, akhirnya dia bisa nyimpulin kayak di atas.kalau diliat lebih jauh lagi, menurut gue, kesalahpahaman yang banyak terjadi itu akarnya gara2 orang cenderung liat masalah di worst condition, dan kalo udah parah, ujungnya orang itu ngga mau dengerin penjelasan orang lain dan nyimpulin kasus itu berdasarkan pikiran subjektif dia sendiri.
again, manusia itu innocent. hal2 yang kayak gini kejadian secara alami. natural. naluri manusia.
semua itu tergantung naluri.
ya Tuhan
apakah bisa menyalahkan naluri seseorang?
------
However, fisik bakalan lebih kuat dengan mental yang kuat, melemah seiring dengan mental yang melemah pula.
Problems will always occur in your life no matter what.
Don't make a problem sticks to your head.
Problem that sticks will break your mental and you have no longer a healthy mind
You'll have your life controlled by problem.
You'll have your action determined by foolish whispers in your dumb head.
You'll get no urge to do something good if your mind has been locked.
You'll have yourself changed into a puppet
Subscribe to:
Comments (Atom)